Pages

Subscribe:

156 Karateka Inkanas Naik Tingkat

PONTIANAK--Kurang lebih 156 karateka Perguruan Inkanas Kota Pontianak Senin (15/12) kemarin melaksanakan kegiatan Ghasuku (latihan bersama). Kegiatan yang digelar dengan Inkanas Kabupaten Kubu Raya ini dilaksanakan di SMP Gembala Baik Pontianak.
Kegiatan tersebut dirangkai dengan ujian kenaikan tingkat.

Kepada Pontianak Post, Ketua Majelis Sabuk Hitam, DAN I Job Filo didampingi Sekretaris Majelis Sabuk Hitam DAN I Supriyadi mengatakan, kegiatan kemarin secara keseluruhan diikuti enam ranting. Tiga ranting dari Inkanas Kota Pontianak yakni Ranting SMKN Immanuel, Ranting SMP Gembala Baik dan Ranting SMP Immanuel. Sementara Inkanas Kubu Raya diikuti Ranting SMP 3 Kubu Raya, Ranting SMAN 1 Sei Raya dan Ranting SMP dan SMA Sei Kakap.

Kenaikan tingkat itu dilakukan dari karateka sabuk Kuning ke sabuk Hijau sebanyak 22 orang. Karateka sabuk Hijau ke sabuk Biru sebanyak 39 orang. Karateka sabuk Biru ke sabuk Coklat 11 orang dan karateka sabuk Coklat ke kyuu dua sebanyal 14 orang."Penyeragaman teknik dalam latihan bersama kemarin dipimpin oleh DAN III Ida Bagus, DAN III Edi Mulyono dari Singkawang dan DAN III Iskandar dari Kubu Raya," kata dia.Selanjutnya setelah kegiatan tersebut, seluruh karateka akan dikembalikan ke ranting masing-masing. "Kemungkinan dalam waktu dekat mereka akan kita tarik lagi sebagai persiapan untuk mengikuti kejurda," tandasnya. (bdi)